Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

Penjelasan mengenai Brand, Identitas dan Desain logo 

Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo-Sebuah logo adalah bukan Brand Anda, juga bukan identitas Anda. desain logo, desain identitas dan branding semua memiliki peran yang berbeda, yang bersama-sama, membentuk citra yang dirasakan untuk bisnis atau produk.

Ada beberapa diskusi baru-baru ini di website tentang “logo Anda tidak menjadi Brand Anda”. Meskipun hal ini mungkin benar, akan tetapi saya belum melihat adanya klarifikasi dari perbedaan antara 'Brand', 'identitas' dan 'logo'. Saya ingin memperbaiki ini.

Apa itu Brand? - Mencerminkan emosional perusahaan secara keseluruhan.
Apa itu Identitas? - Aspek visual yang membentuk bagian dari keseluruhan Brand.
Apa itu Logo? - Sebuah logo mengidentifikasi bisnis dalam bentuk yang paling sederhana melalui penggunaan ikon atau tanda khusus.

Untuk menjelaskan hal ini secara lebih detail, mari kita simak berikut



Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo


Apa yang dimaksud branding?

Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

Branding adalah menggambarkan “brand” sebagai sebuah organisasi, layanan atau produk dengan “kepribadian” yang berbentuk dengan persepsi masyarakat. Pada catatan itu, juga harus menyatakan bahwa seorang desainer tidak bisa "membuat" Brand - karena hanya penonton bisa melakukan ini. Seorang desainer Hanya membentuk dasar dari Brand.

Banyak orang percaya Brand hanya terdiri dari beberapa elemen - beberapa warna, beberapa font, logo, slogan dan mungkin beberapa musik ditambahkan dalam juga. Pada kenyataannya, itu jauh lebih rumit dari itu. Anda mungkin mengatakan bahwa Brand adalah “citra perusahaan”.

Fundamental ide dan inti konsep di balik memiliki “citra perusahaan” adalah bahwa segala sesuatu perusahaan tidak, segala sesuatu yang memiliki dan segala sesuatu yang menghasilkan harus mencerminkan Tujuan dan Nilai-nilai bisnis secara keseluruhan.

Ini adalah konsistensi gagasan inti ini yang membentuk perusahaan, mengemudi, menunjukkan apa singkatan, apa yang percaya dan mengapa mereka ada. Hal ini tidak murni beberapa tipografi, beberapa warna, slogan dan Logo.

Sebagai contoh, mari kita lihat di perusahaan IT terkenal, Apple. Apple sebagai perusahaan, memproyeksikan budaya perusahaan humanistik dan etika perusahaan yang kuat, salah satu yang ditandai dengan kesukarelaan, dukungan dari tujuan yang baik & keterlibatan dalam masyarakat. Nilai-nilai ini bisnis yang nyata diseluruh segala sesuatu yang mereka lakukan, dari produk-produk inovatif dan periklanan, sampai ke layanan pelanggan mereka. Apple adalah Brand yang memiliki emosional humanis yang benar-benar mengaitkan dengan orang , ketika orang membeli atau menggunakan produk atau jasa mereka, maka mereka merasa menjadi bagian dari Brand,Bahkan seperti suku. Ini adalah hubungan emosional ini yang menciptakan Brand mereka - bukan murni produk mereka dan ukuran logo gigitan.


Apa yang dimaksud desain identitas?



Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

 Desain identitas adalah perangkat visual yang digunakan dalam suatu perusahaan, biasanya berkumpul dalam satu set pedoman. Mengelola bagaimana identitas diterapkan di seluruh berbagai media, menggunakan disetujui palet warna, font, layout, pengukuran dan sebagainya merupakan Pedoman yang membentuk sebuah identitas. Pedoman ini memastikan bahwa identitas perusahaan disimpan koheren, yang pada gilirannya, memungkinkan merek secara keseluruhan, untuk dapat dikenali.

Identitas  atau “Gambaran” dari sebuah perusahaan terdiri dari banyak perangkat visual berikut ini:

  •     Sebuah Logo (Simbol dari seluruh identitas & merek)
  •     Alat tulis (Surat + kartu + amplop, dll)
  •     Pemasaran Agunan (Flyers, brosur, buku, website, dll)
  •     Produk & Kemasan (produk yang dijual dan kemasan di mana mereka datang)
  •     Pakaian Desain (pakaian yang digunakan oleh karyawan perusahaan)
  •     Signage (Interior & desain eksterior)
  •     Pesan & Actions (pesan yang disampaikan melalui mode langsung atau komunikasi langsung)
  •     Lainnya Komunikasi (Audio, bau, sentuhan, dll)
  •     Apa pun visual yang mewakili bisnis.

Semua hal ini membuat identitas dan harus mendukung merek secara keseluruhan.

Apa yang dimaksud Logo?

Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

Untuk memahami apa itu  logo, pertama kita harus memahami apa itu
Sebuah logo untuk identifikasi.

Logo adalah identitas perusahaan dan Brand yang dibungkus menjadi satu tanda identifikasi. Ditandai dengan avatar dan simbol dari bisnis secara keseluruhan.
Sebuah logo mencerminkan sebuah perusahaan atau produk melalui penggunaan tanda, bendera, lambang atau tanda tangan. Logo ini berasal dari kualitas, hal itu melambangkan, bukan sebaliknya - logo yang ada untuk identitas, tidak menjelaskan. Singkatnya, apa logo berarti lebih penting daripada apa yang terlihat.

Untuk menggambarkan konsep ini, memikirkan logo seperti orang. Kami lebih suka disebut dengan nama kami – Mr. Zainul - bukan oleh deskripsi membingungkan dari diri kita sendiri seperti "orang yang selalu memakai baju hitam, memiliki rambut hitam dan memilika mata berwarna coklat". Dengan cara yang sama, logo tidak harus benar-benar menggambarkan sebuah bisnis melainkan, mengidentifikasi bisnis dengan cara yang mudah diingat dan yang terpenting mudah di kenali masyarakat.

Baca juga: Berbedaan Warna Cmyk dan RGB
Baca juga: Cara Membuat Logo 3D dengan Polygonal Tool

Kesimpulan
Brand         : mencerminkan citra perusahaan dan emosional secara keseluruhan.
Identitas     : Aspek visual yang membentuk bagian dari keseluruhan merek.
Logo          : Mengidentifikasi bisnis dalam bentuk yang paling sederhana melalui penggunaan tanda atau ikon.

Bagaimana apakah anda sudah memahami apa itu Brand, identitas dan desain logo. Semoga artikel ini membantu anda
Sumber : JustCreative.com
Penjelasan Tentang Brand, Identitas dan Desain logo

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
1 January 2024 at 03:22 ×

"đầu tư Forex
Lirunex là một trong những sàn giao dịch forex tốt nhất ở Viet Lan, chú trọng vào việc giáo dục cho nhà đầu tư Forex. Họ cung cấp các khóa học Forex trực tuyến miễn phí bao gồm webinars, video giảng dạy, sách điện tử, tài khoản demo và hỗ trợ tương tác, giúp nhà đầu tư nắm vững kỹ năng giao dịch MT4 và thành công trong lĩnh vực đầu tư Forex. Ngoài ra, Lirunex cũng cung cấp Tín hiệu Forex và các công cụ để hỗ trợ nhà đầu tư trong việc đưa ra quyết định giao dịch thông minh hơn.
"

Selamat Lirunex Vietnam dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin

Berkomentarlah yang sopan dan santun komentar yang berbau spam saya hapus Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment